Kamis, 29 Januari 2009

Pentingnya sebuah kepercayaan

Kepercayaan adalah hal penting dalam hidup. seorang yang telah mendapat kepercayaan harus menjaga kepercayaan tersebut. jangan mengkhianati sebuah kepercayaan. Karena sekali anda berkhianat, maka seumur hidup orang takkan percaya lagi.
Islam menyebut kepercayaan dengan " iman ". seorang muslim tidak boleh mengganti imannya, karena sekali ia menukar imannya dengan hal lain. maka tak ada ampunan baginya.
Allah mengampuni semua dosa kecuali dosa syirik. syirik adalah perbuatan menyekutukan Allah dengan sesuatu yang lain. syirik berarti telah menukar kepercayaan yang Allah berikan dan menggantinya dengan sesuatu yang lain.
Dalam kehidupan manusia, betapa pentingnya menjaga kepercayaan. contoh : seorang kekasih yang telah mendapat kepercayaan dari kekasihnya, tidak boleh selingkuh, tidak boleh pindah kelain hati. karena bila ia selingkuh maka ia telah mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan kekasihnya.
Dalam bisnis, kepercayaan adalah hal mutlak, tak bisa ditawar-tawar, karena anda pasti berbisnis dengan orang yang anda percayai. sekali rekan bisnis anda mengkhianati anda maka anda tidak akan pernah percaya lagi padanya. dan mungkin anda akan merekomendasikan kepada rekan bisnis anda lainnya untuk tidak berbisnis dengan orang yang pernah mengkhianati anda.
Pepatah mengatakan : " Sekali Lancung Keujian, seumur hidup orang tak percaya". Artinya sekali anda mengkhianati orang lain, maka seumur hidup orang tersebut tak akan pernah percaya lagi pada anda. jagalah kepercayaan orang yang telah diberikan pada anda, jangan anggap remeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar