Selasa, 07 April 2009

Koreksi diri...

Bismillahir Rahmanir Rahim

Kuawali tulisan ini dengan ucapan bismillah, dengan harapan semoga tulisan ini diridhoi oleh Allah Swt kemudian bermanfaat bagi penulis dan masyarakat. Tulisanku kali ini ingin mengkoreksi, mengkritik diri sendiri yang kurasakan sudah jauh dari jalur Islam dan ku harap dengan adanya tulisan ini diri ini mampu menjadi lebih baik lagi..Amin.
Kurasakan diri ini telah keluar dari jalan indah yang ditawarkan Islam karena diri ini sering berbuat maksiat, mudah terlena hawa nafsu... Mungkin bukan diriku saja saat ini yang tengah terlena dengan dosa... banyak manusia yang tengah dibuai maksiat, durhaka pada Allah swt.
Betapa merugi diri ini, waktu yang diberikan untuk berkarya dan beramal habis untuk memuaskan nafsu, habis terbuang percuma hanya untuk menambah-nambah dosa... padahal jika dimanfaatkan dengan benar mungkin akan membawa manfaat yang besar.
Diri ini merasa semakin canggih jaman, semakin manusia sombong dan ingkar kepada Tuhan-Nya... semakin mudah durhaka kepada Tuhan. semakin bobrok akhlak manusia, semakin bejat tingkah yang ditampilkan.
Manusia lupa akan hakikat dirinya..siapa dirinya dan darimana dia diciptakan, merasa hebat dan sesuka hatinya berbuat di muka bumi ini demi terpuaskannya nafsu... betapa meruginya manusia...
Harap ku semoga hidayah datang pada diri ini... bila tanpa hidayah apalah artinya hidup ini.. tanpa hidayah diri ini bagai seonggok daging yang berjalan dimuka bumi tanpa tahu tujuan hidupnya... hidup..memuaskan nafsu..lalu mati..
Kuingin hidupku yang sebentar ini memiliki arti.. punya makna.. ada yang kuberikan pada orang disekitar ku... ada manfaat dari keberadaan diri ini... sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, demikian hadis nabi Muhammad saw.
Kuingin ada perubahan pada diri ini... harus ada yang sesuatu yang istimewa yang kutampilkan pada dunia selama aku hidup... berat memang untuk melakukan perubahan tetapi jika dilandasi dengan niat yang kuat dan konsekuen (istiqomah) dalam melakukan perubahan itu..Insya Allah semua akan berjalan baik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar