Rabu, 18 Maret 2009

Dunia Islam akan Bangkit, dan Indonesia sebagai Lokomotivnya.

Dunia sekarang tengah menghadapi krisis global. krisis global yang terjadi menjadi bukti telah hancurnya ekonomi dunia yang menerapkan sistem ekonomi kapitalis. Negara-negara adidaya terkapar terkena dampak krisis ekonomi global. krisis ekonomi global timbul tidak lain dari sikap serakah dan ego manusia-manusia kapitalis sendiri .

Krisis global yang terjadi menimbulkan secercah harapan bagi dunia Islam untuk bangkit dari keterbelakangan. Krisis global seharusnya menyadarkan kita bahwa segala sesuatu yang tidak sesuai dengan fitrah manusia akan mengalami kehancuran.

Ekonomi yang dijalankan hanya dengan tujuan sebatas mencari keuntungan yang dijalankan dengan cara-cara yang kotor seperti menerapkan riba, spekulatif dan merugikan orang lain akan mengalami kehancuran seperti yang terjadi saat ini yang menimbulkan krisis.
Hancurnya sistem ekonomi kapitalis menerbitkan secercah harapan bagi umat Islam bangkit dan menyuarakan sebuah sistem yang rahmatan lil alamin. melalui sistem ekonomi yang berkeadilan akan muncul negara-negara islam yang kuat dan bukan tidak mungkin dunia islam akan bangkit kembali membawa cahaya Islam yang berlandaskan Al-Qur'an dan Al-Hadis.

Dunia Islam akan bangkit dan Indonesia sebagai lokomotiv penggeraknya. Indonesia bisa menjadi lokomotiv penggerak bangkitnya dunia Islam dikarenakan Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan dengan sumber daya alam yang kaya. Indonesia bisa menjadi lokomotiv penggerak dunia Islam untuk bangkit, jika bangsa Indonesia mau bersatu dan pemerintah bergerak maju bersama rakyat mengolah sumber daya alam Indonesia yang ada.

Allah Ta'ala berfirman : "Sesungguhnya Allah tidak merubah nasib suatu kaum hingga mereka berusaha memperbaiki dengan diri mereka sendiri."(QS. Al-Hujurat ayat 11). Negara ini akan berubah kalau masyarakat nya mau berubah dan perubahan di masyarakat akan terjadi kalau setiap orang mau merubah dirinya sendiri menuju yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar