Senin, 04 Mei 2009

Menjawab yang tak terjawab... menjelaskan yang tak terjelaskan

Judul di atas adalah judul buku dari said An Nursi. judul di atas membuat penulis kagum.. bercampur rasa ingin tahu dan rasa ingin segera membaca buku tersebut... bagaimana tidak mari kita renungkan secara perlahan makna dari judul buku tersebut..

"menjawab yang tak terjawab.. menjelaskan yang tak terjelaskan". betapa banyak hal di dunia yang terjadi tetapi tidak mampu dijelaskan secara akal sehat oleh manusia... banyak hal yang membuat manusia bertanya-tanya, mengapa dan mengapa ?

mari kita lihat satu contoh fenomena yang ajaib yang belum terjelaskan seperti peristiwa Tsunami di Aceh yang meluluh lantakkan seluruh bangunan hingga rata dengan tanah, tetapi ada satu masjid yang masih kokoh berdiri walaupun bangunan di sebelah masjid tersebut telah hancur rata dengan tanah di amuk tsunami.

hal seperti di aceh tersebut juga terjadi ketika bencana situ gintung terjadi.. dimana ada satu bangunan masjid yang masih kokoh berdiri sementara bangunan di sebelahnya telah hancur terkena air bah... Subhanallah.

contoh-contoh di atas merupakan contoh dari sekian banyak contoh peristiwa yang terjadi yang tak terjelaskan oleh akal sehat manusia. Semua terjadi di luar batas akal manusia.. yang pastinya semua itu terjadi karena kemahakuasaan Tuhan. menunjukkan kepada manusia akan kebesaran Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar